RSS You're reading Ampun, Thailand! article on sekadarblog

Ampun, Thailand!

Benny Dollo (Bendol) pasti tahu bakal jadi sasaran caci maki suporter Indonesia. Mungkin juga sejam yang lalu sudah “dikeroyok” wartawan di sesi jumpa pers.

Mengacak skuad untuk lawan Thailand? Aneh. Stamina Arif Suyono memang belum cukup untuk 90 menit, tapi memasukkannya menjelang partai berakhir jauh lebih aneh. Memainkan Nova Aryanto hanya untuk setengah jam? Buang-buang waktu dan jatah pergantian pemain.

Itu terjadi karena mungkin Bendol bingung dan panik. Dilihat dari kacamata apapun, kita memang nggak mungkin menang dari Thailand. Sementara ini, mustahil. Tapi bukan berarti kita musti mengalah secara permainan. Memang sayang, kita baru bisa segitu.

Thailand memang bagus. Bukan skillnya, tapi cara bermainnya. Mereka sudah bisa menerapkan prinsip bermain bola yang benar. Bagaimana menyerang, bertahan, mengumpan, mengantisipasi, menata dan mengatur. Permainan mereka simpel. Permainan mereka lancar karena Indonesia tidak bermain seperti mereka. Pendeknya, Indonesia selalu out of position.

Kita masih ketinggalan dalam hal manajemen main. Waktu lawan Singapura, Indonesia masih bisa menekan dan menyerang. Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas masih bisa mengancam. Tapi lawan Thailand, mereka benar-benar “mati”.

Saya prihatin. Indonesia yang dulu nggak punya lawan di Asia Tenggara, sekarang malah jadi bulan-bulanan. Semoga, tebakan Arya bahwa kita bakal kalah 0-4 di Bangkok nggak terjadi. Semoga Thailand memberi ampun. :P

Ϡ

30 Responses to “Ampun, Thailand!”

  1. itikkecil says:

    semoga kalaupun kalah di bangkok nantinya tidak terlalu memalukan….

  2. arya says:

    ndak terlalu diserang sih di konpers.
    cuman emang anak2 jd agak pedes.
    untuk kali pertama sepanjang piala aff, bendol ngga defensif2 amat mbela pemain2nya. dia ‘mengaku salah’ masang nova, makanya ditarik stlh 36 menit. dia jg terang2an ngga ngerti sama kesalahan markus yg kehilangan konsentrasi pas kebobolan.
    oya, tebakan kalah 0-1 di jakarta terbukti bener, tapi aku ndak bangga ya cak? :D

  3. cocok banget sama judulnya… ampun thailand… jangan permalukan kami lagi di kandangmu nanti :(

  4. mbah joyo says:

    udah males nontonnya,apalagi kalo main di thailand…ngeriii

  5. syamsu says:

    hahaha iya mas… Thailand !! Ampun donk !!

  6. mari kita dukung TIMNAS sepak bola kita. agar nanti di kandangnya si thailand, kita yang menjadi pemenang.

    bisa ga’ yah!!

  7. Dony Alfan says:

    Mungkin karena Thailand punya PM baru, jadi pemainnya tambah semangat, hehe.
    Butuh keajaiban di Thailand nanti. Tapi adakah keajaiban itu? :P

  8. Epat says:

    Mungkin butuh Gus Hiddink sebagai pelatih kang? kekeke soale menunggu perbaikan di system PSSI ya seperti knalpot ngowos ae alias buang-buang energi

  9. bangsari says:

    ndingaren sampeyan agak mbelani timnas cak. :d

  10. mpokb says:

    mungkin perlu bantuan dari kesebelasan gajah lampung untuk menghadapi gajah putih.. :P

  11. Kemarin kebetulan lewat ruangan teman yang sedang noton pertandingan itu via HP tv. Pas saat Thailand bikin gol pertama. Saya langsung pergi sambil berkata, “Kalau saya lihat, nanti timnas kalah.”

    Hehehe, ternyata tidak saya lihat pun tetap kalah. 1 – 0.

    Nanti di Bangkok? Wah… nggak berani berharap deh.

  12. mantan kyai says:

    alhamdulilah saya nggak kaget .. kekeke

  13. bangpay says:

    —-nasionalisme pean… hmmmm…

    wakakakaka…

  14. paling enggak nanti kita akan kalah 2-0 di bangkok. selama ada penjahat jadi pengurus bola, jangan harap prestasi akan bagus! betul khan, Sam?

  15. oon says:

    OB + tukang urut kumpeni disini komengnya…beuh! kok jadi macem ikan teri…berenang bareng kesono kemari….terpukau dengan bola, lawannya tiada dijaga

  16. galih says:

    Hehehe, baru lihat link di google reader saja, saya sudah tahu postingan terbaru mas hedi ini bakal mengulas kekalahan indonesia lawan thailand :-D

    * peace *

  17. Anang says:

    hahahaha indonesia mesti kalah!

  18. kenny says:

    tadi jg dapat laporan dari temenku(org thai) dia bilang supporter Indonesia lebih semangat ketimbang pemainnya yg kliatan males maen.

  19. Raffaell says:

    Ahk, kalo membahas sepak bola indonesia, pasti ujung ujung nya duit ama korupsi, gak jauh dari itu….

  20. Andre says:

    wew..gak ngerti apa2 kalo masalah sepak bola indonesia…ac milan, MU, real madrid aja gak aku gubris…lha wong saya cuma cinta mati ama Liverpool :):)

    YNWA

  21. ebeSS says:

    lho . . . . si bendol *Benny Dollo* iku pas nggik arema pinter lho sam!
    mungkin jaga perasaan ja . . . coba liat alternatipnya,
    klo seri : mesti tawuran, ngroyok wasit *batine karek thithik ae gak dibelani . . . :D
    klo menang : bonek2nya bakal konvoi . . . waaa . . pasukan bar2 iku isa menek monas . . . :P

    *dhadhi wis bener kalah iku, lha wong gak banda blas njaluk menang . . :(

  22. Ndoro Seten says:

    biarlah waktu yang angkat bicara……

  23. Suwahadi says:

    Tebakanku: THA vs INA : 2-0 :)

  24. Wongbagoes says:

    Semoga saja menang…

  25. ario saja says:

    mungkin pe,ain Indonesia udah gak punya mental untuk mengalahkan thailand… la wong maennya thailand juga gak bagus2 amat cuma akurasi passing dan umpannya aja yang bagus….

  26. infinity says:

    tetap optimis aja, masih ada away..semoga keadaan berbalik ya. semangat!!!

  27. wier says:

    hmmm. pesimis Indonesia bisa menang.

  28. nothing says:

    wis di kasih ampun, cuman kalah 2-1 hehe

  29. Tigis says:

    wah iya, gue malah sempet mikir jgn2x kita bisa menang nih pas akhir babak pertama. Payah, si ponaryo malah lengah ngejaga pemain thailand siapa tuh namanya yg ktnya playmakernya. Jadinya bebas2x ngumpan tuh dia :mrgreen:

  30. Tigis says:

    btw, kyknya komen gue ada yg masuk ke spam deh ….

Leave a Reply