RSS You're reading Coin (For) a Chance! article on sekadarblog

Coin (For) a Chance!

Buat saya, fenomena blog di Indonesia itu menara gading. Sebab blog hanya bisa diakses ketika ada sambungan internet. Masalahnya, berapa banyak orang Indonesia yang punya akses internet melimpah ruah. Bahkan sebagian besar blogger pun menggunakan internet kantor. Nggak heran, blogosphere Indonesia akan sepi ketika wiken dan hari libur. ;)

Jadi blog itu nggak ada gunanya? Belum tentu. Menara gading iya, tapi jangan berhenti menyerah di situ. Hidup mengalir seperti sungai. Itu sebabnya blog baru terus muncul. Update post terus jalan. Urusan ada komentar atau tidak, itu relatif dan urusan belakang.

Itu sebabnya aksi-aksi kepedulian para blogger juga nggak pernah mati. Status blog yang masih menara gading nggak bisa mematahkan semangat solidarisme (meski terbatas). Ketika satu aksi selesai, akan lahir aksi lainnya. Bahkan, rasanya seperti ada semangat untuk bergerak terus — meski antara satu blogger dengan lainnya belum tentu saling kenal.

Bloggers for bangsari dan Gerakan 1000 Buku sudah purna. Kini saatnya mendukung yang lain. Ada program baru bernama Coin a Chance. Istilah yang dalem banget dan saya suka. Siapa penggagasnya dan apa kegiatannya, silakan berkunjung ke sana.

Mengumpulkan koin untuk pendidikan dan perbaikan kualitas hidup orang lain. Bisakah? Kalau kita jalan bareng, pasti bisa. Konon di Amerika Serikat pun ada kegiatan sejenis ini. Jadi mari kita dukung yang ada di sekitar kita saja. Bentuknya terserah anda; bikin post, taruh banner atau menyumbang koin tak terpakai.

Tinggal pilih.

Yang paling penting bukan nilainya, tapi keikhlasan dan tekad berbagi-nya. Itu lebih esensial.

Ϡ

Comments are closed.