RSS You're reading Konspirasi? article on sekadarblog

Konspirasi?

Sial benar Kroasia. Setiap menjelang pertandingan penting, pasti ada pemain mereka yang berkarir di Inggris mendapat cedera parah. Atau lebih sial lagi, selalu terjadi saat pemainnya berhadapan dengan Birmingham City.

Februari 2008, striker Kroasia berdarah Brasil, Eduardo da Silva, patah kaki sewatu Arsenal melawan Birmingham. Itu terjadi jelang Kroasia akan tampil di Euro 2008.

Luka Modric (© image: goal.com)

Luka Modric (© image: goal.com)

September 2009, belum lama — baru kemarin dulu — giliran gelandang Luka Modric mendapat retak di tulang fibula kakinya ketika Tottenham Hotspur menghadapi Birmingham. Ini hanya 10 hari sebelum Inggris menjamu Kroasia di Wembley tanggal 9 September nanti.

Menjadi wajar ketika ketua federasi sepakbola Kroasia, Vlatko Markovic, menilai ada konspirasi di antara para pemain Inggris.

Konspirasi? Benarkah?

Gelandang Inggris yang main di Aston Villa, James Milner, sudah membantahnya. Saya pikir dalam lingkungan profesional sejati, tak ada dalam otak pemain Inggris untuk melakukan tindakan tak sportif seperti itu. Taruhlah mereka punya jiwa nasionalisme sangat tebal, tetap saja terlalu hina untuk melakukan itu.

Saya juga yakin Markovic tak serius dengan tuduhan konspirasi. Itu cuma kemarahan sesaat dan siasatnya untuk membakar semangat Kroasia yang memang dikenal punya spirit militan khas Balkan.

Maklum, pertandingan di Wembley nanti adalah penentuan langkah kedua tim untuk lolos ke Piala Dunia 2010 lebih cepat. Dan pelatih Fabio Capello paham benar psywar jenis ini. Dia pasti tak mau timnya takluk lagi dari Kroasia di tempat yang sama seperti tahun 2007 yang bikin Inggris gagal ikut Euro 2008.

Ϡ

9 Responses to “Konspirasi?”

  1. nothing says:

    sepakbola dunia tanpa tim inggris jelas kurang sip, ya semoga inggris kalah di wembley nanti :)

  2. bangsari says:

    jadi membayangkan, apakah mungkin diadakan sidang FIFA khusus membahas seperti ini?

  3. Zephyr says:

    Itu hanya “kebetulan” saja kok.. :D yup. Dan wembley sudah tak lg menyeramkan.. Hidup Kroasia.

  4. Sis Monkeys says:

    Semoga bner2 ga terjadi konspirasi seperti yg di beritakan !
    Hehe..
    yg pasti ga da kepuasan hati tersendiri klo menang dgn cara yg ga baik !

  5. antown says:

    kayaknya saya nyasar nih, doh gak ngerti bola :(
    tapi biar gak mubadzir berkunjung kemari kalau begitu saya ingin ucapkan salam kenal dulu yak

    *salaman

  6. lawan.us says:

    setiap permainan pasti ada jaya ada tidak
    blognya terlalu polos kurang adanya pareasi

  7. hedi says:

    @lawan.us: ga cuma permainan, mas…semua hal di dunia pasti ada plus dan minus (balance). tapi kalo soal blog, hehehe…saya memang polos :)

  8. snydez says:

    tapi mengingat mafia asia di sono “kenceng” banget, mungkin bisa aja *hembus *hembus :S

  9. pudakonline says:

    wah.. nggak nyangka kang, lah dibalik keglamoran sportivitas disana, ada juga konspirasi tingkat tinggi soal bola sepak. Saya melihatnya kok lebih ngeri ya kang!

Leave a Reply