RSS You're reading Aston Villa article on sekadarblog

Aston Villa

Hebat sekali pasukan Martin O’Neill ini. Empat besar Liga Inggris musim lalu; Manchester United, Arsenal, Chelsea dan Liverpool, sudah dihajar di musim ini — yang belum separuh kompetisi.

Persaingan empat besar Inggris musim ini sudah pasti kian ketat, walaupun kapten Chelsea John Terry membantah. Selain Villa, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Everton mengincar posisi yang sama — keempat.

Sebagai prediksi, Liverpool sangat mungkin terlempar setelah melihat kinerjanya yang belepotan. Tim sekotanya, Everton, juga relatif mirip nasibnya. Tottenham dan City, hanya konsistensi yang musti diurus. Jadi, saya menilai Villa adalah tim yang paling pantas merebut posisi empat di klasemen akhir Liga Inggris nanti untuk melengkapi Chelsea, Manchester United dan Arsenal.

Namun ada satu penyakit Villa yang bisa jadi handycap, seperti halnya di musim-musim sebelumnya. Skuad klub dari kota Birmingham itu tak punya kedalaman (team’s depth). Ini pula yang jadi kendala tim mediocre lainnya.

Untuk menjalani kompetisi yang panjang, skuad yang besar dengan jarak kualitas antar pemain yang tak terlalu lebar menjadi sangat penting. Bagaimana bila Gabriel Agbonlahor, Ashley Young, James Milner atau Stilian Petrov cedera? Dari skuad cadangan, saya tak melihat ada pemain yang mendekati skill keempatnya. Jangankan cedera, keempat pilar itu kelelahan pun Villa bakal kerepotan.

Jadwal hingga separuh musim nanti jelas menguntungkan bagi Villa karena tim tradisional empat besar sudah dilewati. Secara logika, harusnya Villa akan punya cadangan poin dan posisi yang cukup baik untuk mengarungi putaran kedua.

Pertarungan Villa menuju ke sana akan dimulai dari pertengahan hingga akhir Desember ini. Di sinilah mental dan fisik pemain diuji karena harus tanding tiga hari sekali dan bahkan ada yang dua hari sekali. Di masa seperti inilah tim tradisional justru membuktikan diri bagaimana mereka sudah teruji melalui pengalaman.

Selain Villa, konsistensi Chelsea dengan besutan Carlo Ancelotti juga menarik ditunggu. Demikian pula Tottenham dan City. Desember adalah fixtures maut ala neraka di Liga Inggris.

Ϡ

12 Responses to “Aston Villa”

  1. gunawanrudy says:

    saya ndak pernah main PES pakai aston villa. kadang spurs, yang materi pemainya nggak beda jauh.

    kesulitannya ya itu, ketika pemain pilar dalam kondisi nggak fit, atau cedera dihantam lawan di pertandingan, ya ndak ada pelapisnya. kadang saya keder sendiri melawan teman yang memakai tim kaya tambal-sulam macam barca, milan, atau madrid (yang di PES 2010 materi pemainnya super-super gila-gilaan). selanjutnya hanya mengandalkan skill memegang stik!

    *loh kok malah bahas game*

    *tapi memang saya hobi memakai tim kuda hitam kalau maen*

  2. galihsatria says:

    Maaf agak OOT. Menarik mencermati perpindahan Carlo Ancelotti. Chelsea membaik ditangani oleh Don Carletto, sementara AC Milan juga telah menemukan jalur juaranya kembali di tangan Leonardo, meskipun tanpa Kaka — Atau Kaka dan Ancelotti sebenarnya adalah sumber permasalahan AC Milan? Karena setelah Kaka pergi Ronaldinho kembali bersinar.

  3. arya says:

    babak kedua MU vs villa, villa mainin negative football. 11 pemain ditumpuk di area sendiri. tp bodohnya MU ga sanggup bikin gol. tp aku udah feeling MU bakal kalah pas tendangan rooney di babak pertama kena mistar.

  4. nothing says:

    lebih asik liga indonesia hehehe

  5. bangsari says:

    sempat nonton MU-Villa wingi gara-gara nginep ndok penginapan pabrik. MU maine aneh, ndak seperti biasanya.

  6. arista says:

    seandainya liverpool kemarin menang tentu aku masih akan semangat

  7. Piyudh says:

    Padahal villa baru ditinggal barry,tp dugaan ku kalo villa tanpa seorang barry bkal ksulitan,salah. Msh ada milner ternyata,dan ini, young! MU dbuat panik kalo young pegang bola (pngamatan saya)..dan ada agbonlahor..dan yg pasti..pelatihnya,o’neil lah yg dahsyat! Moga aja pengganti sir alex nanti,kalo dh sakit2an dan pensiun,o’neil mw jd platih MU..:-D

  8. Zephyr says:

    Sepertinya musim ini, Villa dan Hotspur menunjukkan tren yang positif, kita liat saja nanti siapa yang akan masuk the big four, apakah ada perubahan? atau tetep klub yang itu-itu saja?

  9. kurang paham tentang persepak bolaan
    :)

  10. kutaraja says:

    saya fans nya MU, tetap pada MU sampai kapanpun.. Villa bermain bagus kemarin, sejak dipegang martin o’neill saya yakin villa beda :)

  11. elly.s says:

    mampir setelah kangen ma temen2..
    masih ttg bola ya..
    berarti aq tetp gak tau mo komen apa..

    Gerard masih ganteng gak sih??

  12. didut says:

    Villa punya potensi itu pasti …cuman ya itu perlu kedalaman dikit lagi buat bertahan

Leave a Reply