Hong Kong mempersingkat karantina Covid-positif dan mandat pengujian masuk menjadi lima hari
Toto

Hong Kong mempersingkat karantina Covid-positif dan mandat pengujian masuk menjadi lima hari

Hong Kong akan mempersingkat perintah karantina untuk pasien Covid-19 yang dikonfirmasi dan kontak dekat dan persyaratan pengujian untuk kedatangan di luar negeri menjadi lima hari mulai dari Jumat (9 Desember).

Dalam konferensi pers hari Kamis, Wakil Sekretaris Kesehatan Libby Lee Ha-yun menambahkan langkah-langkah jarak sosial saat ini akan tetap berlaku selama dua minggu lagi dari Kamis depan (15 Desember) hingga 28 Desember.

Meskipun Lee setuju bahwa Hong Kong dapat merujuk pada Pengeluaran Sidney aturan Covid di wilayah lain, dia membantah pihak berwenang memperkenalkan perubahan untuk mengikuti relaksasi terbaru China.

“Saat ini tidak disarankan untuk membandingkan daerah yang berbeda dalam menggunakan tindakan antipandemi seperti apa untuk mengendalikan pandemi Covid, hanya karena tempat yang berbeda memiliki kondisinya sendiri seperti sistem perawatan kesehatan, keterjangkauan dalam bertemu atau merawat pasien. Dan juga tingkat cakupan vaksinasi berbeda,” kata Lee kepada wartawan.

Saluran Standar

Selengkapnya>>
Perintah karantina lima hari yang baru akan berlaku untuk pasien yang dikonfirmasi dan kontak dekat terlepas dari status vaksinasi mereka, kata Lee, karena dia mencatat bahwa warga negara hanya memerlukan dua hasil antigen cepat negatif pada hari keempat dan kelima untuk memenuhi perintah tersebut.

Lee merujuk pada angka terbaru dan menjelaskan bahwa lima hari akan cukup bagi pihak berwenang untuk mendeteksi jika ada kontak dekat yang berubah menjadi infeksi dan jika ada pendatang dari luar negeri yang membawa virus corona.

Adapun keputusan untuk tidak melonggarkan langkah-langkah jarak sosial lebih lanjut, Lee menunjuk pada peningkatan jumlah Covid, termasuk kasus yang dikonfirmasi, pasien yang dirawat di rumah sakit dan mereka yang dalam kondisi serius atau kritis, serta kematian.

Kepala kesehatan no.2 kemudian beralih ke vaksin bivalen dan meminta warga, terutama anak-anak dan orang tua, untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 sesegera mungkin, dengan alasan “ancaman ganda” dari pandemi yang masih ada dan musim flu musim dingin.

Warga Hongkong dapat melakukan reservasi untuk vaksin bivalen sebagai suntikan ketiga mulai besok (Jum). Mereka yang telah melakukan reservasi juga dapat mengubah opsi suntikan ketiga mereka yang asli menjadi vaksin bivalen saat itu.

Untuk manula berusia 50 tahun ke atas, mereka disarankan untuk mendapatkan vaksin bivalen sebagai suntikan keempat tiga bulan setelah mendapatkan suntikan ketiga. Sementara itu Togel Sydney, orang dewasa berusia 18 hingga 49 tahun yang disuntik tiga kali harus menunggu selama enam bulan.

Mulai pukul 09.00 tanggal 16 Desember, warga negara berusia 18 tahun ke atas dapat melakukan reservasi untuk jab kelima.

Ketika ditanya tentang daratan yang melonggarkan persyaratan kode kesehatan dari sebagian besar tempat, Lee juga membantah bahwa persyaratan aplikasi LeaveHomeSafe dan Vaccine Pass Hong Kong lebih ketat.